Komputer lebih hadir di ruang kelas biasa daripada di bidang ilmu komputer. 74,6% memiliki penggunaan mengajar dan 13,7% digunakan oleh staf pengajar
Europa Press / Ddg 23.01.2018 | 11:09
Seorang gadis menggunakan Ipad di kelas.
Seorang gadis menggunakan Ipad di kelas. koran girona
Kehadiran tablet digital di sekolah Catalan telah dua kali lipat dalam dua tahun, pergi dari 2,8% selama 2014-2015 menjadi 7,7% di 2016-2017, menurut data dari Statistik dan fasilitas penggunaan TIK di sekolah-sekolah Kementerian Pendidikan Generalitat.
Komputer desktop masih merupakan perangkat yang paling umum di pusat, dengan 57,7%, diikuti oleh laptop, dengan 32,9%; Tablet, dengan 7,7% - persentase meningkat menjadi 13,1% di pusat-pusat pribadi -, dan Chromebook, dengan 1,7%.
Kehadiran tablet di pusat pendidikan publik lebih tinggi di Primer, di mana itu 8,2%, yang di Secondary, dengan 2%, untuk penggunaan global dalam sistem publik sebesar 5,2%.
Direktur Jenderal untuk Keluarga dan Pendidikan Masyarakat Generalitat, MartÃn Barbero, mengatakan tablet dan Chromebook adalah "alat masa depan" dengan metode pengajaran baru, terutama primer.
74,6% komputer memiliki penggunaan pengajaran di pusat-pusat Catalan, 13,7% adalah untuk penggunaan guru sendiri, 5,9% untuk tujuan administratif dan sisanya 5,9 untuk penggunaan lain.
31,3% komputer berada di ruang kelas; 30,4% di ruang komputer; 6,9% dalam unit administrasi; 12,7% dalam dependensi lainnya; dan 18,7% tidak memiliki lokasi yang pasti.
Barbera menekankan kehadiran komputer di kelas hasil biasa reformasi pendidikan, yang mencapai 37,3% dalam pendidikan dasar di sekolah umum: "Kami berada di baris untuk pergi ke kelas" jelas kepala Departemen Pendidikan Generalitat itu.kursus komputer
96,8% dari pusat Katalan memiliki situs web, 96% memiliki Wi-Fi dengan akses Internet dan 51,4% tidak memiliki layanan Virtual Learning Environment (EVA).kursus komputer
Penggunaan ponsel
Mengenai penggunaan ponsel di kuesioner pertanyaan multiple, 61,3% dari Catalan primer dan sekunder memungkinkan penggunaan mereka di masa puncaknya, sementara 19,5% mendukung daerah yang diidentifikasi , 19,8% memungkinkan ke teras dan 36,7% hanya untuk tujuan pendidikan.kursus komputer
12,7% dari pusat yang disurvei tidak memungkinkan penggunaan ponsel -11,7% di sektor publik dan 14,5% di swasta dan 17,3% dari pusat tidak bisa membawa mereka -a 22 , 9% di pusat-pusat publik-; Di antara mereka yang tidak memungkinkan untuk mengambilnya, di sekolah dasar adalah 54%.
Barberà mengakui bahwa ponsel adalah alat dengan pendidikan "sangat potensial", tetapi bahwa Departemen sedang mempelajari penggunaannya di kelas.
Di pusat-pusat publik ESO, penggunaan ponsel untuk tujuan pendidikan adalah 84,2%, di sekolah menengah di 73,8%, di Pelatihan Vokasi tingkat menengah di 35,9% dan di FP kelas atas di 28,5%
Mengenai pelaksanaan Teknologi rencana untuk Belajar dan Pengetahuan (TAC), 30,5% dari pusat Catalan telah menulis, 53,3% berada di bawah persiapan dan 16, 2% teh belum dimulai.
No comments:
Post a Comment