kursus komputer
Anda tahu betapa pentingnya seluler saat ini, terutama dengan peluncuran seluler pertama.
Tetapi, bagaimana Anda tahu jika situs Anda "jelas" atau siap digunakan?
Itu sangat bergantung pada pengaturan situs desktop dan seluler Anda saat ini.
Izinkan saya memecah beberapa skenario umum yang mungkin Anda rasakan untuk melihat apakah situs Anda siap untuk indeks seluler Google pertama:
Mobile-Responsif vs. Ramah Seluler
Dua solusi paling umum yang digunakan orang untuk situs web seluler adalah situs yang responsif dan mobile-friendly.
Meskipun umumnya sama, mereka memiliki perbedaan besar yang dapat berdampak negatif terhadap SEO Anda di indeks seluler-pertama.
Situs responsif seluler (atau situs penyajian dinamis) memiliki konten utamanya, termasuk teks, gambar, video, dan elemen halaman apa pun, yang disinkronkan secara dinamis antara desktop dan situs seluler.
Google lebih memilih desain web yang responsif, karena memungkinkan server untuk selalu mengirim kode HTML yang sama ke semua perangkat.
Situs responsif secara virtual mengeliminasi masalah pengalaman pengguna seluler yang paling umum:
Menjepit, memperbesar, menyipitkan mata, dan semua fungsi menjengkelkan lainnya yang mungkin Anda jumpai ratusan bahkan ribuan kali saat menggunakan seluler.
Anda tahu, gambar yang bahkan tidak dapat Anda lihat ketika mengubah ponsel menjadi mode lanskap? Itu pertanda bahwa situs web tidak responsif terhadap seluler.
Di sisi lain, situs mobile-friendly adalah tempat Anda biasanya melihat masalah yang terkait dengan pengalaman pengguna.
Situs ramah seluler memungkinkan konten Anda berubah secara dinamis saat dilihat di browser seluler. Tetapi itu tidak berarti konten Anda responsif. Ini berarti Anda tidak akan melihat versi desktop situs di seluler. Sebagai gantinya, Anda akan melihat situs seluler yang berfungsi, tetapi elemen laman masih akan terpengaruh.
No comments:
Post a Comment